IKLAN (728x90)

#

Ini Dia, 7 Tren Pariwisata yang Jadi Prediksi di Tahun 2018
Foto: az616578.vo.msecnd.net
Tren Pariwisata di tahun 2018 mulai diprediksi. Melesatnya pertumbuhan ekonomi lewat pariwisata Indonesia membuat pemerintah semakin gencar berinovasi mengembangkan dunia pariwisata Indonesia. Dikuatkan dengan kecenderungan industri pariwisata yang makin menjadi idola di tahun 2018.
Maka, dilansir dari CNN, ini dia 7 tren pariwisata di tahun 2018

1. Wisata solo
Kemudahan memesan akomodasi wisata membuat semakin banyak turis yang percaya diri untuk melakukan wisata solo. Ditambah lagi dengan banyaknya aplikasi pencari teman yang bisa mempertemukan mereka dengan orang baru di destinasi yang dituju.

Jangan heran kalau melihat semakin banyak turis solo di negara-negara Asia pada tahun ini. Tak hanya anak muda, mereka yang sudah berumur juga bakal melakukannya. Di Indonesia, berbagai tempat wisata yang aman untuk para ‘solo traveler’ cukup banyak destinasinya.

2. Wisata alam
Pemanasan global membuat turis banyak membaca berita mengenai kepunahan alam. Sebelum semuanya terlambat, mereka jadi berlomba-lomba untuk datang menikmatinya.

Negara-negara yang dekat dengan Kutub Utara dan Samudera Pasifik bakal lebih dikunjungi pada tahun ini. Mereka yang melakukannya juga bakal memilih menempuhnya dengan “manual”, seperti dengan sepeda atau kereta api.

3. Wisata di destinasi belum populer
Media sosial membuat turis berlomba mengunggah foto atau video dari destinasi wisata yang belum terlalu populer. Faktor keunikan dan petualangan membuat mereka tertantang untuk menjelajahinya.

Indonesia yang kaya akan destinasi wisatanya, masih banyak didapat tempat wisata yang jarang dikunjungi namun ini membuat keindahan alamnya mempesona dan menantang untuk didatangi.
Kebun Teh Kayu Aro ini termasuk destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi. (foto: Pesona Jambi)
4. Paket wisata unik
Semakin banyak turis yang ingin merasakan wisata dengan cara yang unik.

Paket wisata unik yang dicari turis kategori ini mulai dari naik kapal pesiar dengan pesta elektronik semalam suntuk, berkemah dengan layanan mewah, menginap di resor inclusive, merawat gajah, sampai turun tangan menjadi pengajar sekolah di daerah terpencil.

Jumlah turis wisatawan millennial diprediksi bakal membuat paket wisata unik lebih digemari pada tahun ini.

5. Babymoon
Babymoon di kaki Gunung Sindoro ini memberikan pengalaman relaksasi tersendiri bagi ibu hamil. (foto: labeauty)
Selain honeymoon, wisata babymoonjuga bakal menjadi tren di tahun ini. Jika honeymoon dilakukan setelah pesta pernikahan, maka babymoondilakukan sebelum waktu lahiran tiba.

Hotel-hotel yang berada di sekitaran pantai dan perbukitan sejuk harus mulai menyiapkan paket wisata untuk turis kategori ini. Di Indonesia, banyak sekali tempat yang bisa memberikan pengalaman relaksasi bagi ibu hamil.

6. Wisata manula
Tak hanya anak muda, kaum manula juga masih bisa berwisata. Di tahun ini, jumlah turis kategori ini akan meningkat, seiring dengan banyaknya layanan wisata berkonsep halal dan inclusive.

Kaum manula lebih memilih dua layanan tersebut karena dianggap tidak merepotkan dan terjamin mutunya.

Mereka tak segan mengeluarkan biaya lebih, asal bisa tenang berwisata tanpa gangguan musik elektonik pada dini hari.

7. Wisata belanja
Malioboro kerap menjadi ‘sasaran’ wiatawan lokal maupun mancanegara untuk berwisata belanja. (foto:http: img.ulinulin.com)
Kecanggihan sistem pembayaran dan jasa pengantaran membuat semakin banyak orang yang tergiur menjadi pebisnis online.

Negara-negara di Asia masih menjadi destinasi wisata untuk turis kategori ini. Apalagi di Indonesia Kementerian Pariwisata mulai gencar dengan Destinasi Digital-nya yakni pasar digital. Ditambah event yang tak kunjung henti di berbagai pelosok wilayah Indonesia yang kaya akan keunikan khas daerahnya.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar